Jumat, 07 April 2017

Sepakbola Fixture: Tottenham Hotspur Versus AFC Sunderland

Liga Bola sebelum musim 2016-2017, kedua tim telah bertemu 116 kali di semua kompetisi. Sebelum Perang Dunia Kedua, Tottenham menang hanya di bawah setengah dari pertandingan antara klub di semua kompetisi sedangkan sejak tahun 1945 mereka telah memenangkan lebih dari tiga perempat.

Dalam 'Era Modern' dari tahun 1992 dan seterusnya, Tottenham telah memenangkan lebih dari sepertiga dari pertemuan dan belum kalah Sunderland sejak pertandingan Premier League di Stadion Sunderland tanah Cahaya pada tanggal 3 April, 2010.

Tottenham Hotspur pertama menghadapi AFC Sunderland di putaran kedua Piala FA pada 11 Februari 1899 di Northumberland Taman tanah. 'Spurs' menang 2.1 dengan gol dari Harry Bradshaw dan John Cameron.

Ini akan menjadi sesuatu dari sebuah marah pada saat itu sebagai, sementara Sunderland sedang bermain di Divisi Pertama Football League, Tottenham masih bermain di Liga Selatan. Kekalahan ini dari Sunderland adalah pertama kalinya di Piala FA bahwa klub liga lebih rendah yang pernah datang dari belakang untuk mengalahkan klub papan atas dari Liga Football.
Baca juga : Luis Suarez Striker Handal Hebat dan Terbaik

Tottenham mengadopsi kemeja putih dan navy celana pendek biru dari Preston North End - asli 'Invincibles' yang telah memenangkan 'ganda' dari Piala FA dan Liga Sepakbola Divisi Pertama di musim perdananya Liga sepuluh tahun sebelumnya, di 1888-1889. Kit baru jelas mengilhami mereka untuk hal-hal yang lebih besar karena mereka memenangkan Liga Selatan pada tahun 1900 dan kemudian, pada tahun 1901, menjadi yang pertama dan satu-satunya klub non-Liga untuk memenangkan Piala FA, dengan mengalahkan Sheffield United di final, setelah replay.

Pada akhir hari abad kesembilan belas, klub akan menghadapi tiga babak kualifikasi di Piala FA sebelum melanjutkan ke tahap putaran pertama. Sunderland telah memenangkan jauh di Bristol Kota 4.2 di babak pertama mereka, sementara Tottenham telah mengalahkan klub Newton Heath (yang menjadi Manchester United lebih dari tiga tahun kemudian) kemudian bermain di Divisi II, 5,3 setelah replay.

Tottenham kalah jauh ke yang lain sisi Divisi Pertama - Stoke - 4.1 di babak berikutnya dan itu akan menjadi sembilan tahun lebih sebelum mereka terpilih ke Divisi II pada awal musim 1908-1909 (di mana mereka selesai kedua dan dipromosikan) .

Agen Bola terpercaya Juga pada tahun 1899, Tottenham pindah ke sebidang tanah bekas milik Charrington, pembuat bir, di High Road, Tottenham, yang telah dikembangkan dan dikenal sebagai tanah High Road. George Beckwith telah menggunakan situs yang duduk di belakang rumah publik White Hart, yang ia adalah pemilik, sebagai pembibitan taman dan tanah segera menjadi dikenal sebagai White Hart Lane.

Sunderland telah dibentuk tiga tahun lebih awal dari Tottenham - pada tahun 1879 - dan bergabung dengan Football League hampir dua puluh tahun sebelumnya - di 1890-1891. Mereka bermain di atas penerbangan sampai 1957-1958 ketika mereka terdegradasi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pertemuan liga pertama antara kedua belah pihak sehingga datang pada 1 September 1909 di tanah sebelumnya Sunderland - Roker Park - dalam bentrokan Divisi Pertama yang Sunderland menang 3.1.

Tottenham pertama menghadapi Sunderland di rumah di White Hart Lane di liga dalam pengembalian perlengkapan musim itu, pada 25 Maret 1910 di depan kerumunan kapasitas 35.000. Hal ini terbukti menjadi Tottenham menang liga pertama atas Sunderland saat pertandingan selesai 5.1, dengan Percy Humphreys mencetak dua gol bagi tim tuan rumah. Seorang mantan pemain Chelsea, Humphreys mencetak 24 gol dalam 45 penampilan liga untuk Spurs termasuk satu di pertandingan terakhir musim itu, yang memastikan Tottenham bertahan hidup menjelang Chelsea yang terdegradasi.

Tidak sampai setelah Perang Dunia Pertama yang Tottenham mengalahkan Sunderland di liga di Roker Park; pada 26 Maret 1921 dengan Jimmy Seed mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1.0. Ironisnya, Bibit dibesarkan di desa pantai Whitburn, di utara Sunderland.

Tottenham telah menempatkan lima gol terakhir Sunderland pada lima kesempatan lebih lanjut sejak kemenangan kandang pertama di tahun 1910. Mereka cocok dengan scoreline dalam pertandingan Divisi Pertama pada 16 November 1968 dengan striker legendaris Jimmy Greaves mencetak empat gol Tottenham hari dan internasional WESH Mike England yang lain.

Kemenangan 5,1 terjadi baru-baru ini, di Liga Premier, pada 7 April 2014 ketika Lee Cattermole menempatkan 'Black Cats' depan setelah 17 menit, sebelum Emmanuel Adebayor menyamakan kedudukan bagi Spurs dan kemudian menambahkan kedua sebagai Spurs mencetak empat gol tanpa balas di babak kedua.

Dua dari pengangkutan lima gol datang di Piala FA. Pada 28 Januari 1950 Tottenham memenangkan putaran keempat di White Hart Lane 5.1 (lagi) dengan striker Les Bennett dan pemain sayap Sonny Walters mendapatkan dua gol masing-masing. Tottenham kalah di Everton di babak berikutnya, sementara saingan dekat Arsenal pergi untuk memenangkan kompetisi musim, mengalahkan Liverpool 2.0 di final.

Sonny Walters datang melalui jajaran junior di Tottenham dan akan pergi untuk mencetak 66 gol untuk Tottenham. Dia tidak diragukan lagi salah satu pemain Spurs besar awal 1950-an. Bermain bersama raksasa manajerial di masa depan seperti Bill Nicholson dan Alf Ramsay, ia tampil dalam lagu pendukung Spurs populer saat itu:

"Kami adalah pendukung Spurs dan kami senang untuk menonton mereka bermain ...

... The ref peluitnya bangga pukulan hakim garis mengibarkan bendera mereka,

The Duke siap untuk memulai karena ia pasak tas nya,

Kami bersorak Sonny Walters saat ia toddles bawah garis,

Dan bola seperti sihir di net dan membuat kita semua merasa baik-baik saja."

'The Duke' disebut pusat-maju Len Duquemin - juga dijuluki 'Handal Len' - yang telah tiba dari Guernsey di Kepulauan Channel, setelah sebelumnya bekerja di sebuah biara' Dia bermain bersama Walters di Arthur Rowe yang terkenal 'push dan menjalankan' sisi dari waktu yang menyala pasca-perang sepak bola di Inggris dan membantu Tottenham untuk memenangkan gelar liga pada tahun 1951.

Sebelas tahun kemudian, Tottenham sedang menikmati perjalanan mereka sendiri untuk Final Piala FA dan juga sukses Divisi Pertama seperti sekarang tim manajer Bill Nicholson menjadi tim pertama di abad kedua puluh untuk mencapai 'ganda' dari Piala FA dan Liga Championship menang. Mereka menghadapi Sunderland di perempat final dan, setelah Cliff Jones telah mengamankan hasil imbang untuk Tottenham 1.1 di Roker Park, mereka kembali mencetak gol lima kali dalam replay dengan gol dari Les Allen, Terry Dyson (2), Dave Mackay dan Bobby Smith. Smith akan pergi untuk mencetak gol pertama Tottenham di final, di mana Tottenham mengalahkan Leicester City 2.0.

Tottenham tidak pernah menempatkan enam gol terakhir Sunderland meskipun - sesuatu Sunderland telah mencapai dua kali melawan Tottenham.

Pada tanggal 19 Desember 1914, tiga bulan ke Perang Dunia Pertama dan di musim terakhir sebelum sepak bola profesional diskors, Sunderland menang 6.0 di White Hart Lane dalam pertandingan Divisi Pertama bermain di depan kerumunan hanya 5.000.

Sunderland mengulangi prestasi pada 21 Februari 1934 dengan kemenangan lain 6,0 - kali ini di Roker Park - dan lagi di Divisi Pertama. Orang-orang dari miskin utara-timur dari Inggris berada, di bawah manajer Skotlandia Johnny Cochrane, menjadi kekuatan sepakbola besar. Mereka akan menyelesaikan keenam di liga tahun itu sebelum datang runner-up ke Arsenal pada musim berikutnya dan juara sendiri di 1935-1936, mencetak besar-besaran 109 gol dalam proses. Mereka juga memenangkan Piala FA pada tahun 1937.

Hasil imbang skor tertinggi antara sisi sampai saat ini adalah 3,3 hasil di White Hart Lane pada 8 Desember 1990 dalam Gary Lineker mencetak gol pertama gol Tottenham. Salah satu pertandingan paling mendebarkan antara sisi datang pada Halloween - 31 Oktober 1953 - di Roker Park, lagi di Divisi Pertama. Sunderland pergi ke belakang dua kali sebelum mencetak tiga gol dalam tujuh menit pertama dari babak kedua. Sonny Walters lagi mencetak gol untuk Spurs di menit ke-56 namun tidak ada tujuan lebih lanjut dan pertandingan berakhir 4.3 ke Sunderland.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar